1

AKU KENA CACAR AIR!! (》。《)

#Hari-1
seusai kecelakaan mobil yg meninggalkan ingatan pedih (walau kami semua "alhamdulillah" gada yg luka) aku jadi sering merenungi kejadian itu, terkadang aku menitikan air mata mengingat betapa dahsyatnya posisi mobil kami saat itu. Akupun merasa tak enak badan dan mengeluhkan hal itu pada mama. mama telah mengajakku untuk memijat badanku karena ia takut "salah urat" tetapi kujawab besok saja. Karena hanya temperatur badanku yg agak tinggi, mama hanya memberiku obat demam. Well, i'm feeling better now, but not 2morow :(

#Hari-2
badanku panas lagi (38,1 。C), tubuhku lunglai, gada nafsu makan dan parahnya ada ruam kecil berisi air ditanganku. (Ah Kupikir ini hanya alergiku yg bertingkah lagi).

#Hari-3
senin, Pra-UN pertama dimulai. Mata Pelajaran bahasa indonesia dan biologi. Alhamdulillah Lancar. Saat meraut pensil tak sengaja sekilas kulihat tanganku ada dua ruam yg sama di tangan kiriku. Ada apa ini? Apa ini cacar? Begitu tanya dibenakku. Ah masa bodoh, (dengan cueknya) kupecahkan ruam di tangan kananku. Saat malam, betapa kagetnya mamaku saat kuperlihatkan ruam yg ada di tanganku, segera papa mengantarku ke dokter, setelah diperiksa oleh dokter ternyata aku terjangkit CACAR AIR (Herpes Zooster) and He's said that i'm totally sickness and must be resting at house. WHAT? Bagaimana dengan Pra-UN ku? Itu yg terlintas dipikiranku, kusampaikan hal itu pada papaku.
Papa menjawab "agek besok papa yg urus sekalian anter surat sakit ini, istirahatlah dulu sano" . Aku pun akhirnya tidur setelah menenggak 5buah pil yang berbeda lalu mengolesi cacarku dengan salep acyclovir.

#Hari-4
ruam di tubuhku semakin banyak, termasuk (yg paling menyebalkan) di wajah. Hari ini puncaknya dari cacarku ini : gatal, panas dan pening. Bisa kau bayangkan bagaimana ketiga rasa itu berpadu? Luar biasa! Lalu tiba-tiba papa pulang bersama seorang pria, aku mengenali orang itu. Ah, bukankah ia Pak Sugeng, guru Fisika sekaligus wakil kesiswaan disekolahku? Ada apa ini? Untunglah ternyata pak sugeng mengantarkan soal dan Lembar Jawaban Pra-Un. Hari ini semua hitungan : matematika dan fisika, kondisiku benar-benar tak bersahabat saat itu, akhirnya kupilih jalan ketiga yaitu BASENGAN (baca : asal) . Tanpa fikir panjang akhirnya aku lakukan itu. Walaupun Gatal yang mengerubungi seluruh tubuhku sebisa mungkin aku tak menggaruknya.

#Hari-5
atas info dari vita (y) dan googling ternyata parutan jagung muda berkhasiat mengobati dan menghilangkan bekas cacar air.
setelah kucoba memakai Parutan Jagung Muda, ternyata lumayan enak lah. Memberikan rasa dingin. Tetapi tetap saja gatal masih kurasa, akhirnya setelah parutan jagung muda ini mengering kutaburkan bedak talk pula.haha memang aneh, tapi begitulah adanya.

#Hari-6
pagi hari ku terbangun, alhamdulillah ruam ditubuhku sudah mulai mengempis dan gatalnya pun sudah berkurang

#Hari-7
syukur alhamdulillah hari ini aku merasa dapat melaksanakan aktifitasku seperti biasa, tetapi tetap saja bekas cacar ini menggangguku. tetap sabar saja lah, banyak sahabat, dan teman yang mengatakan bahwa bekas dari cacar ini nantinya hilan tetapi dibutuhkan kesabaran. Ya mereka benar. Aku harus sabar hingga nanti semua kan indah pada waktunya (‘¥’)

1 komentar:

Gilang Pratama

Blognya mayan bagus, saya suka bacanya :D kalo sempet mampir yak ke blog gue.. Tukeran link bolee laa: http://babi-share.blogspot.com/

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio

My Slide